INFO Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Ciawi jadi Berkah Bagi Pedagang

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Ciawi jadi Berkah Bagi Pedagang




Bogor, Jsatu - Tujuan utama perayaan Maulid Nabi adalah sebagai bentuk rasa syukur atas kehadiran teladan dan ajaran Nabi Muhammad SAW. Selain menjadi momen untuk mengingat perjuangan dan akhlak mulia Rasulullah, perayaan ini juga mempererat tali persaudaraan di kalangan umat Islam.

Demikian dikatakan ustadz Dadang selaku pembawa acara sekaligus panitia dalam sambutan singkatnya saat akan dimulainya acara peringatan hari besar islam Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H tahun 2024 di masjid Al-Falah, kampung Ciawi RT 01/03 desa Ciawi, kecamatan Ciawi, kabupaten Bogor Jawa Barat. Sabtu, (28/9/24). 

Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut mengusung tema: "keteladanan akhlak nabi muhammad saw sebagai landasan meraih prestasi". Acara diawali dengan pembacaan do'a, shalawat, dan marhaba sekira pukul 15.30 WIB, dilanjutkan dengan hapalan surat pendek oleh anak-anak majlis pengajian di lingkungan setempat. 

Berdasarkan informasi yang didapatkan dari panitia mengatakan acara puncaknya akan digelar nanti malam selepas isya. "Ini masih satu rangkaian kegiatan, acara puncaknya nanti malam insyaallah setelah ba'da isya," Ujar Feri. 

Pantauan awak media saat berada di lokasi, acara tersebut menjadi berkah tersendiri bagi para pedagang kaki lima, hal itu terlihat dari banyaknya para pedagang yang mulai mempersiapkan dan menjajakan dagangannya di pinggir jalan.

Tampak para panitia langsung sigap merapikan para pedagang tersebut agar tidak mengganggu pengguna jalan yang melintas, dan demi suksesnya acara. (Dj)

0 Comments:

Responsive

Ads

Here