INFO Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

 



5 Fakta Menarik Ida Royani Artis Tercantik 1970-an, Teman Duet Benyamin S dan Pelopor Busana Muslim.

Jsatu - Nama Ida Royani tidak asing bagi Anda yang tumbuh di era 1970-an. Perempuan kelahiran 24 Maret 1953 ini merupakan artis serba bisa, penyanyi aktris dan perncang busana 

Pemilik nama asli Ida Daniar Royani ini diketahui mulai terjun ke dunia hiburan sejak 1965. Saat itu, dia adalah bintang iklan dan penyanyi cilik. 

Penasaran dengan kehidupan Ida Royani? Berikut lima fakta menarik Ida Royani dalam perjalanan kariernya.

 

1. Teman Duet Benyamin S 

Karier bermusik Ida Royani memuncak ketika bertemu Benyamin Sueb dan membawakan lagu duet. Lagu-lagu duet mereka yang populer di antaranya Gambang Kromong, Disini Aje, dan Hujan Gerimis. 

Duet dengan Benyamin S berlanjut ke layar lebar melalui sejumlah film komedi pada era 1970-an seperti Tarsan Kota dan Benyamin Biang Kerok.  

2. Main Film dengan Rhoma Irama 

Selain Benyamin Sueb, Ida Royani juga sempat beradu akting dan duet dengan sang Raja Dangdut, Rhoma Irama. Dia berperan dalam film Raja Dangdut pada 1978. 

3. Pelopor Perancang Busana Muslim 

Pada awal 1980-an, Ida Royani terjun ke dunia fashion. Lulusan London Academy of Modelling di Inggris ini terkenal sebagai pelopor perancang busana muslim di Indonesia.  

Selama berkarier di industri tersebut, dia sempat mengikuti ajang peragaan busana muslim di berbagai negara seperti Singapura, Malaysia, Filipina, dan Pakistan. Diketahui, perempuan 68 tahun itu juga terlibat aktif dalam organisasi Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI).


4. Terjun ke Politik 

Selain desainer, Ida Royani juga merupakan seorang politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN). Pada 2014, Ida Royani sempat maju sebagai calon legislatif dari daerah pemilihan DKI Jakarta III. Namun, saat itu, usahanya belum dapat meraih kursi di parlemen.

 

5. Istri Musisi Rock 

Di luar kariernya yang bersinar di berbagai bidang, Ida adalah seorang istri sekaligus ibu. Perempuan 68 tahun ini adalah istri dari musisi rock Keenan Nasution sejak 1979.  

Pernikahannya dengan Keenan Nasution dikaruniai tiga anak. Salah satunya Jenahara Nasution, yang merupakan salah satu desainer kondang Tanah Air. Kini, dia juga telah memiliki cucu-cucu yang sudah beranjak dewasa.


0 Comments:

Responsive

Ads

Here