INFO Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ketua DPD LPQQ dan Pengurus Kabupaten Bandung Silaturahmi ke Ketua LTN NU

Ketua DPD LPQQ dan Pengurus Kabupaten Bandung Silaturahmi ke Ketua LTN NU

 



Bandung, Jsatu - LPQQ Indonesia atau lembaga Pembelajaran Qiroatul Qur'an Indonesia, Kab. Bandung, bersama para jajarannya hari Senin, (29/7/24) kemarin, mengadakan kunjungan silaturahmi menemui ketua LTN NU Kabupaten. Bandung Bambang Melga Suprayogi M.Sn.

Dalam pertemuan tersebut LPQQ yang di ketua'i oleh ajengan Surya Maulana Miftah membawa 3 pengurus lainnya, yakni;Ust. Enang, Ust.Cepi, dan Ust. Tasdik Saeful zaman.

Kehadiran para pengurus lembaga LPQQ Indonesia ini, bertujuan mengenalkan lembaga Pembelajaran Qiroatul Qur'an, sebagai suatu lembaga yang sedang melakukan pemberantasan buta aksara Qur'an, di Kab. Bandung.

Pertemuan silaturahmi jajaran pengurus LPQQ berlangsung di sanggar Seni KBM, atau sanggar Seni Kang Bambang melga yang berlokasi di kampung Sindangsari, kel. Manggahang Kec.Baleendah.

Ajengan Surya M. Miftah dalam kesempatan tersebut meminta dukungannya ke LTN NU Kab. Bandung agar bisa mensupport dalam hal pemberitaan yang bisa di wartakan oleh LTN NU, sehingga gaung aktifitas pergerakan lembaga yang dipimpinnya, bisa mendapat respon yang baik dari seluruh lapisan masyarakat yang ada di kab. Bandung.

Hal tersebut langsung di sambut baik, dan LTN NU kab. Bandung merasa terhormat mendapat kepercayaan itu, dan berjanji untuk siap mendukung dan membantu setiap sosialisasi, pergerakan DPD LPQQ Kab. Bandung.

Pertemuan sore hingga selesai pada bada isya itu, menghasilkan point-point masukan yang diberikan oleh ketua LTN NU Kab. Bandung, yang juga sebagai Dewan Pakar ICMI Kab. Bandung ini diantaranya;

- Pergerakan yang menyangkut kebaikan untuk umat, dalam rangka mengedepankan amal soleh untuk meninggikan kebaikan agama, sehingga bisa membangun kecerdasan dan ketauhidan pada umat, harus selalu di bangun atas dasar kuatnya semangat perjuangan yang dilandasi keikhlasan.

- pergerakan LPQQ harus selalu bisa diinformasikan, sehingga masyarakat luas faham dan tahu kiprah LPQQ ini dalam misinya memberantas buta aksara Qur'an.

- Harus membuka komunikasi lintas ormas Islam, karena LPQQ Indonesia, adalah milik semua golongan dan harus silaturahmi sesegera mungkin, dengan ormas Islam yang tercatat legalitasnya di Kab. Bandung ini.

- Dalam syiarnya membangun kekuatan di masyarkat akar rumput, LPQQ hendaknya bisa merekrut para ajengan, atau para ustad di semua  ormas Islam, yang ada di wilayahnya masing-masing, sehingga Peran Ustad atau ajengan yang sudah dikenali masyarakat tersebut bisa memberikan dampak baik san bisa membatu percepatan untuk kemajuan lembaga LPQQ Indonesia wilayah kab. Bandung ini.

- Para pengurus LPQQ harus menyadari bahwa setiap individunya para pengurus tersebut, adalah manusia spesial, istimewa, dan memiliki potensinya masing-masing, dan setiap potensi yang ada, harus terus di tingkatkan kwalitas dirinya, sehingga semuanya memiliki ciri khas, yang nantinya berguna bagi kebaikan para individu itu sendiri, dengan demikian umumpun bisa melihat potensi dan keunggulan para pengurusnya, terkhusus ketua mesti lebih bisa dikenali oleh khalayak se-kab. Bandung ini.

- Para pengurus LPQQ harus bisa merasakan indahnya berkhidmat pada memperjuangkan agama Allah ini, insyaallah Allah akan memberikan keberkahan yang tiada di sangka-sangka, yang merupakan hadiah dariNya, karena kita memerankan diri sepenuh hati, menghadirkan keberadaan diri sebagai para kesatrianya. (BMS



0 Comments:

Responsive

Ads

Here